Paket Hantaran Syukuran

Paket Hantaran Syukuran

Pada acara syukuran sering kali ditemui nasi kotak sebagai hidangannya. Hal itu bertujuan agar lebih mudah membagikannya kepada para tamu. Maka dari itu,  Anda harus tahu cara memilih paket hantaran syukuran yang terlihat lezat dan menggiurkan.

Dengan begitu, pemilik acara dan tamu merasa puas dengan hidangannya. Meskipun hanya nasi kotak, namun menu yang dipilih harus sesuai dengan jenis acara dan tamunya.

8 Cara Memilih Paket Hantaran Syukuran

Ada beberapa keuntungan jika menggunakan nasi kotak dalam acara syukuran. Diantaranya bisa menghemat biaya, sebab penyelenggara bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Sebuah catering tentunya sudah menyediakan berbagai pilihan menu dan sudah tertera berapa biayanya.

Pemakaian nasi kotak juga bisa membuat makanan lebih bersih dan higienis. Hal itu karena makanannya tertutup dengan aman, sehingga tidak ada serangga yang mendekat.

Selain itu, menunya lebih bervariasi dan cukup untuk perorangangan. Namun, penyelenggara harus bisa menyesuaikan dengan acara yang diadakan. Jika acaranya cukup besar, tentu hidangannya juga lebih mewah.

Maka dari itu, penyelenggara acara syukuran harus memahami bagaimana cara memilih paket hantaran yang baik dan tepat. Berikut ini poin-poin yang bisa  Anda jadikan acuan :

1.      Menyesuaikan dengan Budget

Hal yang paling mendasar dalam melakukan pemesanan nasi kotak untuk paket hantaran adalah tentukan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jadi, nantinya tidak akan ada kekurangan, baik dari biaya atau jumlah nasi kotak.

Jika memiliki uang yang terbatas, maka bisa memesan paket hantaran syukuran yang sederhana. Namun, juga tidak terlihat seperti makanan harian. Misalnya ayam goreng dengan lalapan, atau lainnya.

Sebab, menu tersebut terbilang banyak yang menyukainya. Jadi, meskipun sederhana tetapi tidak mengecewakan para tamu. Selain itu, menu tersebut lebih fleksibel terhadap berbagai acara.

2.     Sesuaikan dengan Jumlah Undangan

Agar bisa memastikan semua tamu bisa kebagian, maka sesuaikan pesanan dengan jumlah undangan. Namun, jangan menggunakan angka yang pas, karena dikhawatirkan ada tamu tambahan.

Jadi, bisa melebihkannya sedikit dari jumlah tamu undangan. Hal itu untuk berjaga-jaga agar tidak kurang. Dengan demikian, acara bisa berjalan dengan lancar tanpa beban.

3.     Memilih Nasi dengan Tampilan yang Bagus

Salah satu yang membuat nasi kotak menarik adalah tampilan di dalamnya. Tampilan yang bagus yaitu nasi dan lauk yang tertata rapi. Ukuran dari setiap kotak pun seragam atau sama.

Selain itu, potongan sayur yang dibuat tumis atau acar terlihat indah. Misalnya berbentuk gerigi, bunga, atau lainnya. Pemilihan tampilan diperlukan karena bisa memberikan kesan yang baik.

Orang yang melihat isi dari nasi kotak itu pun akan tertarik untuk segera menikmatinya. Acara makan juga menjadi lebih nyaman karena tampilan menu paket hantaran syukuran yang indah.

Berbeda halnya jika isi di dalamnya terlihat berantakan dan tidak beraturan. Pastinya orang yang melihat akan kehilangan selera makan. Lauk yang mewah atau mahal jika tidak tertata rapi akan menghadirkan kesan kurang baik.

4.     Paket Hantaran Syukuran Dengan Pilih Menu yang Sesuai

Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa menu perlu menyesuaikan dengan jenis acara. Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bagus dan bisa menjadi referensi terbaik nantinya.

       Nasi putih, ayam goreng, perkedel, tumis buncis jagung, sambal, kerupuk udang bisa menjadi pilihan pada syukuran pernikahan. Bisa juga dengan ayam bakar, orek tempe, dan bihun goreng.

       Untuk acara syukuran kelahiran bayi bisa menyajikan menu nasi putih, gulai atau sate kambing, acar, dan kerupuk udang. Kambing menjadi pilihan karena biasanya dilangsungkan bersama aqiqah bayi.

       Pada acara syukuran kantor, acaranya terlihat lebih formal. Maka dari itu, menu yang pas adalah nasi tumpeng mini dengan berbagai lauk pauk. Misalnya, telur, ayam goreng, timun, sambal, kentang goreng, dan lainnya.

       Acara ulang tahun bisa menyesuaikan dengan umur tamu undangan. Jika acara ulang tahun anak, maka bisa memesan nasi kotak yang berbentuk unik. Misalnya nasinya dibentuk seperti karakter kartun, atau lainnya.

5.     Pastikan Isi Menu Paket Hantaran Syukuran Lengkap

Cara memilih paket hantaran yang baik selanjutnya adalah memeriksa isinya. Apakah sesuai dengan permintaan dan lengkap atau tidak. Hal ini bertujuan agar tidak membuat tamu kecewa nantinya.

Maka dari itu, betapa pentingnya memilih jasa catering yang baik dan berkualitas. Sebab, dengan begitu pesanan tidak akan mengecewakan. Penyelenggara bisa membaca ulasan dari pelanggan sebelumnya.

Jika memiliki reputasi yang baik, maka tidak perlu diragukan kualitasnya. Namun, pengecekan tetap harus penyelenggara lakukan. Hanya untuk berjaga-jaga dari adanya kesalahan.

6.     Mempertimbangkan Pemilihan Jenis Nasi

Jenis nasi bervariasi, begitu pula dengan mereknya. Anda harus memilih jenis nasi yang umum disukai. Selain itu, pastikan berasal dari beras yang berkualitas.

Sebab, jika berasnya berkualitas, hasil nasinya pun akan bagus dan rasanya enak. Jenis tersebut bisa berupa nasi putih, nasi merah, nasi uduk, atau nasi kuning.

Nasi merah memang lebih sehat dalam kandungannya, tetapi jika tidak terbiasa maka akan kurang nyaman. Nasi yang tersaji dalam acara syukuran pada umumnya menggunakan nasi putih atau kuning.

Hal itu lebih beradaptasi di lidah orang Indonesia. Jadi, meskipun ingin sesuatu yang berbeda, hal ini tetap harus diperhatikan. Dengan begitu, hidangan tidak akan mubazir.

Selain itu masih banyak jenis nasi dan olahannya sesuai daerah masing-masing. Jika memang di suatu daerah menyukai jenis nasi tertentu, maka bisa menggunakan menu tersebut.

7.     Memilih Kemasan Nasi Kotak yang Aman

Salah satu hal penting jika menggunakan paket hantaran syukuran adalah kemasannya. Penyelenggara harus memastikan bahwa jasa katering yang dipilih menggunakan kemasan yang aman.

Dengan begitu, ketika sampai di lokasi tujuan, kemasannya tetap bagus dan tidak ada yang rusak. Hal ini juga bisa dipengaruhi oleh jasa antar yang katering gunakan.

Jasa katering yang bagus pastinya akan memastikan bahwa pesanan selalu dalam kondisi baik. Caranya dengan menggunakan transportasi antar yang aman.

Selain memiliki kemasan yang aman, penyelenggara juga harus memastikan kotak memakai yang sehat untuk makanan. Sebaiknya, hindari pemakaian kotak dari bahan styrofoam.

Sebab, bahan tersebut ketika bersinggungan dengan makanan langsung bisa mengakibatkan kandungan kurang sehat. Dengan begitu, para tamu tidak akan mengalami masalah karena hidangannya.

8.     Memilih Penyajian Menu yang Fresh

Hal terakhir adalah memilih jasa katering dengan penyajian menu yang fresh. Sebab, terkadang ada jasa yang membuat salah satu lauknya sehari sebelumnya.

Meskipun tidak basi, tetapi rasanya akan terasa kurang nikmat jika dibandingkan dengan yang masih fresh. Maka dari itu, jika ingin semuanya sesuai dengan harapan hal ini jangan sampai terlewatkan.

Pesan Paket Hantaran Syukuran di Ayam Goreng Jogja Bu Muryani

Bagi masyarakat Jogja yang sedang mencari jasa katering berkualitas, Ayam Goreng Jogja Bu Muryani bisa menjadi pilihan tepat. Sesuai namanya, kami memang identik dengan olahan ayam.

Akan tetapi, pelanggan juga bisa mengajukan menu tambahan lainnya. Bisa dipastikan Anda tidak akan kecewa dan merasa puas dengan layanan kami. Bahan yang digunakan berkualitas sehingga menyajikan rasa yang nikmat.

Jika ingin memesan paket hantaran syukuran, maka bisa menghubungi nomor yang tertera website kami. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dan bisa menyesuaikan dengan budget pelanggan.



Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar