Harga Ayam Goreng Utuh

Harga Ayam Goreng Utuh

Di beberapa rumah makan maupun jasa katering makanan, ayam utuh menjadi  salah satu primadona yang banyak dicari. Meski harga ayam goreng utuh yang ditawarkan lebih tinggi, tetapi tentu saja sesuai dengan ukurannya.

Adapun yang dimaksud dengan ayam utuh ialah daging ayam yang bagian tubuhnya belum dipotong, kecuali kepala dan ceker. Dengan begitu, pembeli dapat lebih puas untuk menikmati sajian ayam goreng utuhnya.

Informasi Harga Ayam Goreng Utuh dan Kelebihannya

Menurut beberapa pengakuan, masyarakat lebih menyukai daging ayam kampung dibandingkan dengan ayam broiler. Usut punya usut, ternyata ayam kampung memang punya berbagai kelebihan, seperti:

1. Rendah Lemak

Daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang bermanfaat bagi tubuh. Kabar baiknya, kandungan protein pada ayam kampung dan broiler adalah sama saja atau seimbang.

Namun, ayam broiler mengandung lebih banyak lemak, karena di peternakan mendapatkan banyak suntikan zat kimia. Berbeda dengan ayam kampung yang hidup secara alami tanpa bantuan obat-obatan.

2. Bergizi Tinggi

Ayam kampung lebih sering dipelihara sendiri oleh masyarakat, sebagai hewan peliharaan bukan peternakan skala besar. Pada siang hari, ayam akan dilepaskan di alam secara liar untuk mencari makanan.

Selain mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik, hal ini membuat ayam kampung dinilai lebih sehat dan bergizi. Alasan utamanya ialah asupan makanan pada ayam kampung lebih terjamin.

Di alam liar, ayam kampung memakan dedaunan dan serangga, sementara di rumah pemilik akan memberikannya nasi, sayuran, bekatul, dan lain-lain. Oleh karena itu, dagingnya lebih sehat dan bergizi tinggi.

3. Rasanya Lebih Nikmat

Berdasarkan beberapa pengakuan, daging ayam kampung terasa lebih nikmat. Konon, rasa ayam kampung jauh lebih gurih dan ada tekstur manis alami. Bagi penggemar daging ayam, tentu dapat membedakan keduanya dengan mudah.

Sebab, daging ayam broiler memiliki rasa yang cenderung lebih hambar. Bila tidak jeli mengolahnya, maka bumbu sulit meresap ke dalam daging. Hanya saja, daging dari ayam kampung sedikit lebih alot jadi butuh trik khusus untuk membuat daging ayam kampung tidak alot.

Sebagai tambahan, bila ingin menggoreng ayam kampung, gunakan minyak yang banyak. Pastikan seluruh bagian ayam terendam sempurna, agar daging benar-benar matang hingga ke dalam.

4. Kaldu Lebih Sehat dan Nikmat

Keuntungan lain dari daging ayam kampung ialah tekstur rasa yang lebih gurih, nikmat, dan tentu saja bergizi. Hal tersebut masih berhubungan dengan teknik perawatan dan pemeliharaan ayam.

Kaldu tersebut dapat digunakan untuk memasak sayur sop, sehingga rasanya menjadi lebih spicy dan kental. Masakan ini cocok untuk anak-anak hingga bayi, tinggal campurkan saja pada masakan.

5. Telur Ayam Kampung Lebih Sehat

Selain daging, telur ayam kampung juga lebih bergizi dan aman untuk dikonsumsi, bahkan oleh anak-anak sekalipun. Tidak hanya itu, para olahragawan juga mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan serta menyuplai energi.

Sama seperti bagian dagingnya, kandungan nutrisi pada telur ayam kampung dan ayam negeri tidak jauh berbeda. Hal tersebut meliputi jumlah kolesterol, vitamin A, dan vitamin E yang terkandung pada keduanya.

Namun, menurut data dari North Carolina University, kandungan lemak tak jenuh (dan monounsaturated fats) pada telur ayam kampung lebih banyak. Selain itu, telur tersebut juga tersusun dari kandungan lain, seperti antioksidan, omega3, dan vitamin B1.

6. Punya Banyak Manfaat

Dari berbagai kelebihan di atas, maka sangat wajar bila ayam kampung mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa khasiat yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi ayam kampung:

       Kandungan zat besi pada ayam kampung sangat baik untuk penderita anemia, karena dapat meningkatkan proses produksi sel darah merah atau eritrosit.

       Ayam organik kaya akan vitamin B5 yang mampu memberikan efek relaksasi serta membuat otak menjadi lebih tenang. Dengan kata lain, ayam kampung juga berfungsi untuk meredakan stres, terutama pada wanita yang sedang haid. 

       Sup ayam hangat sangat cocok untuk meredakan flu dan meningkatkan imunitas tubuh.

       Ada satu kandungan di dalam ayam kampung yang mampu mengendalikan kolesterol hingga ke batas normal, yakni niacin.

       Protein mempunyai peran yang cukup penting untuk menguatkan tulang, sehingga sangat direkomendasikan bagi anak-anak.

       Selain protein, ayam kampung juga tinggi akan kalsium dan fosfor yang bagus untuk pertumbuhan.

       Citarasa yang lebih gurih dan nikmat tentu saja akan menggugah selera, sehingga bagus untuk meningkatkan nafsu makan

7. Harga Ayam Goreng Utuh Lebih Mahal?

Sajian berbahan dasar ayam kampung memang dibanderol sedikit lebih mahal dari ayam negeri atau broiler. Namun, melihat informasi di atas rasanya tidak akan merugi untuk merogoh kocek sedikit lebih dalam.

Sebab, makanan ayam kampung jarang mengecewakan, meski diaplikasikan untuk masakan khas daerah manapun. Salah satu bentuk nyata dari sajian ayam kampung ada di Ayam Goreng Khas Jogja milik Ibu Muryani.

Berdasarkan review dari para pelanggan, satu kata yang mewakili ialah luar biasa. Hal ini dikarenakan kami hanya menggunakan bahan pilihan yang terjamin kualitasnya. Berpadu dengan resep rahasia turun-temurun, siapapun pasti akan tergoda.

Aromanya saja sudah wangi, lengkap dengan tampilan yang menggugah selera. Satu kali coba, besok pasti ingin balik lagi. Lantas, menu apa saja yang dapat dipesan di Ayam Goreng Ibu Muryani?

      Ayam goreng utuh kremes dengan ukuran sedang yang cocok untuk acara keluarga maupun ulang tahun kecil-kecilan.

      Ayam goreng utuh kremes ukuran besar, cukup pantas untuk acara syukuran atau makan-makan dengan teman.

      Ayam goreng utuh kremes ukuran jumbo untuk acara khitanan, syukuran kelahiran, maupun pernikahan.

      Ayam kampung goreng utuh kremes sudah ada tambahan lalapan plus sambal.

      Ayam kampung utuh bacem dengan citarasa nikmat.

Untuk mengetahui harga ayam goreng utuh dan detail paketnya, silakan hubungi langsung ke admin yang dapat diperoleh di website https://www.ayamgorengjogja.com. Sebab, harga dapat berubah mengikuti kondisi pasar dan jenis ayam yang digunakan.

Pasalnya, Ayam Goreng Ibu Muryani ini tidak hanya menyediakan bahan ayam kampung saja. Selain itu, daftar harga ayam goreng utuh di atas baru sebagian saja, masih ada banyak menu lain yang dapat pengunjung pilih.

Apapun jenis kebutuhan atau acara yang diselenggarakan, silakan konsultasikan kepada tim. Setelah itu, dapatkan harga ayam goreng utuh terbaik dengan citarasa yang tiada duanya. Kapan rencana mau mampir ke sini?



Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar