Ayam Goreng Yogyakarta

Ayam Goreng Yogyakarta

Comfort food satu ini memang tidak ada matinya, selalu masuk di kondisi apapun. Tidak hanya satu dua macam saja, buktinya ada banyak sekali warung ayam goreng Yogyakarta yang direkomendasikan dengan ulasan baik.

Setiap rempah, cara pengolahan, dan jenis ayamnya pun turut mempengaruhi rasa yang hadir. Oleh karena itu, ada banyak warung ayam goreng yang menjadi destinasi kuliner warga lokal maupun turis. Lantaran, memang sebanyak itu variasi rasa otentik yang tercipta.

8 Daftar Rekomendasi Warung Ayam Goreng Yogyakarta Populer

Berbicara soal ayam goreng, tidak akan ada habisnya. Setiap tahun bahkan dapat dikatakan setiap beberapa periode waktu biasanya ada menu masakan baru. Akan tetapi, ternyata ayam goreng selalu menjadi pilihan banyak orang.

Contohnya adalah beberapa warung ayam populer di Yogyakarta yang masih eksis dari dulu hingga sekarang.  Nah, buat wisatawan yang sedang atau hendak ke sana sebaiknya luangkan waktu untuk mencicipi varian ayam goreng tersebut di beberapa warung pilihan berikut ini.

1.      Warung Ayam Goreng Bu Tini

Bumbu Ayam Goreng Bu Tini memang lezat, sebab menghasilkan cita rasa ayam kampung goreng bacem yang gurih, manis, dan berkarakter. Apalagi jika sudah dipadukan dengan sambal pedas, ini akan menggoyang lidah penikmatnya dan menghasilkan paduan rasa yang istimewa.

Warung Bu Tini berada di Jalan Sultan Agung nomor 17, Pakualaman. Ketika mengunjungi warung ini bersama keluarga, bisa memilih tempat lesehan yang luas.

Jika penasaran dengan bandrol harga masakan Bu Tini, silakan simak rincian kisaran harga di bawah ini:

      Satu ayam goreng utuh krese atau bacem ada di kisaran 122.500 rupiah.

      Satu porsi basket ada di kisaran 20.000 rupiah.

      Satu porsi ayam lombok ijo ada di kisaran 15.000 rupiah.

      Satu porsi pilihan menu lain ada di kisaran 35.000 rupiah.

      Satu porsi menu sayur ada di kisaran 8.000 - 30.000 rupiah

2.     Warung Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung

Ayam kampung yang disajikan warung ini tidak terlalu garing namun empuk, dan inilah yang menjadi khasnya.

Apalagi jika sudah dipadukan dengan cita rasa sambalnya yang mantap, akan menambah selera makan. Satu porsi makanan di sini memiliki porsi yang cukup mengenyangkan.

Tertarik ingin mencobanya? Segera kunjungi warung ayam goreng Yogyakarta ini. Tepatnya berada di Jalan Sendang Semanggi nomor 5, Bantul DIY.

Tidak perlu khawatir masalah harga, sebab porsi ayam dibandrol kisaran harga 35.000 rupiah saja. Sedangkan untuk satu porsi ayam utuh sekitar 100.000 an saja.

  1. Warung Ayam Goreng Ny Suharti

Berdiri sejak 1962, cita rasa ayam goreng Yogyakarta yang melegenda ini tidak berubah. Ayam Goreng Ny. Suharti membuat puas sama pelanggannya.

Rasa ayam goreng Ny. Suharti terbilang empuk dan gurih. Apalagi jika dipadukan dengan sambal dan kremesannya, akan menambah cita rasa istimewa.

Suasana disini sangat nyaman dan luas sehingga tidak heran menjadikannya sebagai tempat rekreasi. Ada banyak sekali keluarga yang sengaja berkunjung sembari menikmati menu-menu lainnya.

Mengenai harga, untuk harga ayam goreng besar di kisaran 120.000-an rupiah.  Sedangkan untuk separuh porsinya di kisaran harga 60.000 ribu.

Variasi menu pelengkap lain dibanderol mulai dari harga 10.000-an rupiah saja untuk sayuran. Sedangkan menu udang dan ikan di kisaran harga harga 50.000-an rupiah.

Memang ya, harga makanan di Jogja relatif murah-murah.

Sangat ingin mengunjungi warung hits ini? Segera datang ke Jalan Gedong Kuning nomor 187, Kota Gede, Yogyakarta.

  1. Warung Ayam Goreng Tojoyo

Berbeda dengan penyajian  ayam goreng khas Yogyakarta di atas, di sini ayamnya digoreng hingga kering.  Dengan begitu gurih dan kriuknya menjadi semakin terasa.

Meskipun digoreng hingga kering, namun daging ayamnya tetap empuk dan tidak mengurangi cita rasa. Ada Pula aneka menu sup dan jeroan yang pas untuk melengkapi sajian.

Warung ayam goreng ini memiliki beberapa cabang outlet. Misalnya yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 133 dan Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 62 Kota Yogyakarta. Ini menunjukkan bahwa eksistensinya terakui, dan pastinya lezat.

Harga yang ditawarkan pun cukup ekonomis, hanya dibanderol mulai dari harga 17.000 an saja. Menarik sekali bukan?

  1. Warung Ayam Goreng Bugisan

Warung ini layak untuk direkomendasikan sebagai warung ayam goreng Yogyakarta popular. Sebab, memiliki bumbu yang meresap hingga tulang dengan cita rasa istimewa.

Rasa sambal ayam goreng ini juga sangat menggugah selera. Selain itu, restoran ini memiliki area yang luas dan cocok dikunjungi bersama keluarga tau relasi.

Terlebih, ada banyak pilihan menu variatif di sini untuk melengkapi selera makan dengan bandrol yang ramah kantong dan sesuai dengan rasa yang disajikan.

  1. Warung Rumah Makan Sabar Menanti

Tampak unik namanya, sehingga membuat banyak orang penasaran dengan sajian yang ditawarkan. Ternyata di sini menyajikan ras yang gurih dan lezat pada setiap menunya.

Lokasi ayam goreng ini  ada di Jalan Yogyakarta - Solo KM 11. Warung ini mulai buka pada pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

  1. Warung Ayam Goreng Mbok Sabar

Mencari cita rasa ayam goreng khas Yogyakarta? Warung Mbok Sabar jawabannya. Sebab, menyajikan  bumbu ayam sangat meresap dengan rasa manis dan dipadukan dengan sambal pedas manis.

Sesuai dengan lidah khas orang Jogja. Luasnya tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun klien dan relasi.

Untuk masalah harga, cukup ekonomis ya karen satu porsi ayam komplit hanya dibandrol di kisaran harga 90.000 rupiah saja. Sedangkan ayam utuh hanya sekitar 85.000 rupiah saja.

Menu pelengkap lain dibandrol dengan harga mulai dari 5.000 rupiah. Dengan harga tersebut, pengunjung dapat memilih ingin mengonsumsi ayam bacem atau ayam gurih.

Lokasi ayam goreng Yogyakarta ini ada di Jalan Jagalan, Beji Nomor 23, Pakualaman, DIY.

  1. Ayam Goreng Bu Muryani

Alamat warung ayam goreng Yogyakarta yang populer ini berada di Wirokraman RT/RW: 03/13, Sidokarto, Godean, Sleman, D.I. Yogyakarta.

banyaknya varian menu, kesemuanya memiliki cita rasa yummy yang menggiurkan. Bagaimana tidak, dengan tekstur daging ayam yang empuk, ada rasa gurih yang nagih, membuat lidah ketagihan.

Menariknya lagi, di sini pun bisa memesan untuk berbagai macam acara. Baik itu acara hajatan, acara tradisional sakral, hingga acara resmi kantoran.

Cita rasa otentik resep warisan leluhur yang sudah dijaga sedemikian rupa ini, hadir dalam bentuk yang mudah diterima semua kalangan. Mau tertata apik dalam kotak atau paket hantaran? Bisa. Bahkan, saat tersaji dengan sederhana di atas piring pun, tampilan dan aromanya membuat perut keroncongan.

Memilih menu ayam goreng sebagai tujuan kuliner memang paling aman. Karena ayam goreng adalah menu paling comfort untuk banyak orang dan memiliki cita rasa yang lezat tidak diragukan.

Tidak heran apabila ada banyak sekali ayam goreng Yogyakarta yang populer dan masuk ke rekomendasi wajib dikunjungi saat di sana. Apalagi Ayam Goreng Bu Muryani, Anda pun bisa memesannya untuk dibawa ke hotel atau penginapan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi saja Ayam Goreng Jogja. Lezatnya juara!



Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar